Kabar Duka Menyelimuti Dunia Perfilman Anime, Pendiri Sekaligus Direktur Studio Ghibli Isao Takahata Meninggal Dunia

Kabar Duka Menyelimuti Dunia Perfilman Anime, Pendiri Sekaligus Direktur Studio Ghibli Isao Takahata Meninggal Dunia - Hallo sahabat Musiculture, Pada artikel ini kamu akan mengetahui lebih banyak tentang Kabar Duka Menyelimuti Dunia Perfilman Anime, Pendiri Sekaligus Direktur Studio Ghibli Isao Takahata Meninggal Dunia, mengenai Artikel Anime, Artikel News, Untuk lebih jelasnya simak ulasan lengkap dibawah ini.

Judul : Kabar Duka Menyelimuti Dunia Perfilman Anime, Pendiri Sekaligus Direktur Studio Ghibli Isao Takahata Meninggal Dunia
link : Kabar Duka Menyelimuti Dunia Perfilman Anime, Pendiri Sekaligus Direktur Studio Ghibli Isao Takahata Meninggal Dunia

Baca juga


Kabar Duka Menyelimuti Dunia Perfilman Anime, Pendiri Sekaligus Direktur Studio Ghibli Isao Takahata Meninggal Dunia

Image Source: Comicbook.com

Kabar duka menyelimuti dunia animasi Jepang pada hari ini, salah satu tokoh paling penting yang memicu dunia anime menjadi populer hingga masa sekarang dan salah satu visioner anime paling ikonis, Isao Takahata telah meninggal dunia di Tokyo, Jepang pada usia ke-82 tahun.

Isao Takahata yang merupakan direktur dan pendiri Studio Ghibli, lahir di Ujiyamada (sekarang Ise), Prefektur Mie, Jepang, pada tanggal 29 Oktober 1935. Menurut beberapa outlet surat kabar Jepang telah melaporkan bahwa kesehatannya telah menurun sejak musim panas tahun lalu akibat penyakit yang dideritanya, dan dikabarkan juga Takahata sensei memiliki masalah Jantung. Namun, mereka tidak mengungkapkan penyebab pasti kematiannya.

Awal karir Isao Takahata,  awal mula tertarik dengan animasi setelah menonton film  kartun animasi Perancis yang bernama Le Roi et l'Oiseau (The King and the Mockingbird) yang berdasarkan pada sebuah dongeng karya Hans Christian Andersen.

Beliau lalu memulai karirnya kembali pada tahun 1959, ketika ia bergabung dengan Toei Animation, yang kemudian disebut Toei Douga, tepat setelah lulus dari Universitas Tokyo yang bergengsi. Isao Takahata lalu mendiriakn Studio Ghibli bersama dengan mitra kolaboratifnya Hayao Miyazaki. Ia menyutradarai film-film seperti film bertemakan perang Grave of the Fireflies, drama percintaan Only Yesterday, petualangan ekologi Pom Poko, dan komedi My Neighbors the Yamadas




Film Takahata yang paling terkenal adalah The Tale of the Princess Kaguya, yang dinominasikan di sebuah Academy Award dalam kategori Film Fitur Animasi Terbaik di Academy Awards ke-87.




Pengumuman mengenai kabar duka tersebut memang sangat mengejutkan. Sang visioner telah membantu mengantarkan era baru anime hingga menjadi populer sampai sekarang dan juga tentunya berkat kerjasamanya dengan Miyazaki yang membuat estetika Studio Ghibli telah menjadi sangat terkenal. 

Serta warisannya akan terus hidup melalui animator-animator generasi selanjutnya di Studio Ghibli . Visinya yang abadi juga akan terus berkembang di dunia anime, dan warisan karyanya akan menjadi inovasi dan inspirasi bagi generasi-generasi baru dalam dunia animasi.

Beristirahatlah dengan tenang Isao Takahata, karya-karya mu akan selalu hidup di hati kita. 


Featured Image:  Comicbook.com


Sources:

SGCafe

Comicbook.com


_________________________________________________________________________________

Jika kalian suka dengana artikel ini, klik tombol "Share" di bawah, dan bagikan artikel ini di Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.

Terima Kasih 😊


Demikianlah Artikel Kabar Duka Menyelimuti Dunia Perfilman Anime, Pendiri Sekaligus Direktur Studio Ghibli Isao Takahata Meninggal Dunia

Sekianlah artikel Kabar Duka Menyelimuti Dunia Perfilman Anime, Pendiri Sekaligus Direktur Studio Ghibli Isao Takahata Meninggal Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kabar Duka Menyelimuti Dunia Perfilman Anime, Pendiri Sekaligus Direktur Studio Ghibli Isao Takahata Meninggal Dunia dengan alamat link https://mymusiculture.blogspot.com/2018/04/kabar-duka-menyelimuti-dunia-perfilman.html