Singapore, Aku Kembali (Day 3: Part 2 & Day 4)

Singapore, Aku Kembali (Day 3: Part 2 & Day 4) - Hallo sahabat Musiculture, Pada artikel ini kamu akan mengetahui lebih banyak tentang Singapore, Aku Kembali (Day 3: Part 2 & Day 4), mengenai Artikel bolang, Artikel coretan, Artikel foto-fotoku, Artikel Singapore, Untuk lebih jelasnya simak ulasan lengkap dibawah ini.

Judul : Singapore, Aku Kembali (Day 3: Part 2 & Day 4)
link : Singapore, Aku Kembali (Day 3: Part 2 & Day 4)

Baca juga


Singapore, Aku Kembali (Day 3: Part 2 & Day 4)

Senin, 17 Oktober 2016 (Part 2)
Hari sudah menuju sore. Perjalanan menuju Garden By the Bay ini dimulai ketika kami keluar dari Bayfront Station. Lalu lanjut kami jalan kaki menuju Garden By The Bay. Disana tersedia loket untuk membeli tiket kendaraan untuk menuju Cloud Forest. Karena kaki udah pegel banget, dan ga kuat lah klo mesti jalan kaki lagi, akhirnya kami beli juga itu tiket. Biaya untuk naik mobil pp dari pintu masuk ke cloud forest adalah 3 dolar per orang. Kami juga menanyakan mengenai cara untuk naik ke OCBC Skyway (8 SGD). Sayang sekali, Senin itu OCBC-nya sedang dalam maintenance. Jadi kita ga bisa naik untuk lihat pemandangan Garden By the Bay dari atas jembatan. Yahhh, we’re not so lucky that day. Tapi mas petugas yg ramah itu ngasih tau kami, bahwa nanti malem bakal ada light show dari Supertree Groove yg bernama Garden Rhapsody. Wah, lumayan tuh. Kan keren bisa liat pertunjukkan cahaya yg dipadukan dengan musik. It must be great! Pertunjukkan akan dimulai pukul 07.45 dan akan berlangsung selama 15 menit. Jadi gak kecewa-kecewa amatlah udah jauh-jauh kemari. 

Kemudian kami segera menaiki mobil, lalu diantar sampai menuju cloud forest. Biaya untuk masuk ke cloud forest dan flower dome adalah sekitar 32 SGD kalau tidak salah. Kami hanya duduk-duduk di terasnya untuk merilekskan pinggang dan kaki kami. Kami menikmati pemandangan dari halaman cloud forest sambil ditemani semilir angin. Enak bangetlah, apalagi sambil boboan, hehe.. Aku liat banyak yg duduk-duduk santai di sekitaran Garden By the Bay. Ada yg lagi sepedaan juga, ada juga yg lagi jogging. Aku nyemilin coklat aja lagi untuk menambah energi biar kuat jalan sampai malam. Setelah puas leyeh-leyeh ditemani semilir angin, kami segera menuju bagian ikon utama dari Garden By The Bay, yaitu Supertree. Jaraknya tidak begitu jauh dari Cloud Forest, jadi bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Habis itu kami leyeh-leyeh lagi di hamparan rumput yg ada di depan Supertree. Kulihat di dalam salah satu supertree, ada lift yg menghubungkan kita supaya bisa naik ke OCBC Skyway. Tapi kan lagi tutup ya, sayang banget. Kami akhirnya puas-puasin berfoto di depan Supertree Groove. Lalu karena dirasa waktu masih lama sampai menuju pukul 07.45, kami putuskan untuk menuju ke Haji Lane dulu. Tempat ini adalah salah satu tempat yg direkomendasikan oleh bapak yg kami temui tadi di City Hall.

Welcome to Garden By The Bay

Supertree Groove




Suka banget foto-foto di depan Supertree ini
Berasa jadi liliput, hehe..

Di tengah perjalanan keluar dari area Garden By The Bay, kami melihat ada satu jembatan yg sangat bagus buat dijadiin latar foto-foto. Banyak view menarik yg bisa dijadikan background foto. Ada gedung MBS, Singapore Flyer, juga ada danau yg indah. Aku dan Lisna, menghabiskan waktu berfoto-foto lagi di sore yg cerah itu. Setelah selesai foto, kami kembali ke Bayfront station untuk menuju Bugis station, stasiun terdekat menuju Haji Lane.

Di jembatan yg ada di Garden By The Bay


Latar fotonya Singapore Flyer sama Supertree Groove
Ciamik banget


Di jembatan ini aku berharap ada yg traktir aku naik Singapore Flyer
Ngarep banget ya, wkwkkwk

Kami naik MRT menuju Bugis Station, lalu bertanya ke seorang bapak, arah untuk menuju Haji Lane. Kami menuju ke sana, dan melewati bangunan mesjid yg sangat terkenal di Bugis, yaitu Masjid Sultan. Kemudian kami tanya lagi ke penduduk sekitar dimana Haji Lane berada, dan ternyata Haji Lane adalah gang kecil yg sempat kita lewati tadi. Kami mengeksplor Haji Lane di hari yg sudah mulai gelap itu. Di Haji Lane banyak grafiti-grafiti yg oke buat dijadikan latar foto. Selain itu disana juga banyak toko-toko baju dan bar untuk minum-minum. Setelah dari sana, kami kembali menuju ke Bugis Street karena Lisna masih mau belanja oleh-oleh tambahan.

Masjid Sultan di Bugis

What a huge mosque!

Haji Lane

Kami segera bergegas karena hari sudah gelap dan takut gak kekejar menuju pertunjukkan light show di Garden By The Bay. Setelah Lisna selesai belanja (dan aku juga jadi ikutan belanja jam tangan akhirnya), kami segera menuju Bugis Station untuk kembali ke Bayfront Station. Saat kami mengarah ke Garden By The Bay, sudah terdengar suara musik dari Garden Rhapsody. Dan saat kami tiba, sayangnya pertunjukkan telah usai. Untungnya aku udah pernah searching tentang pertunjukkan ini sebelumnya, dan sepertinya masih ada satu show lagi setelah ini. Langsung saja aku bertanya kepada petugas restoran disana mengenai jadwal show. Dan beruntungnya, masih ada satu show lagi di jam 08.45. Huah, syukurlah.. Kami menanti show berikutnya dengan ngaso-ngaso di sekitaran Supertree. Kami mampir duduk-duduk di kedai ayam cepat saji. Lalu setelah pertunjukkan mau mulai, kami menuju pelataran taman yg sudah mulai dipenuhi banyak orang. Ada pengunjung yg udah ready dengan kameranya dan siap merekam moment pertunjukkan cahaya dan musik dari supertree groove. Kami duduk santai di hamparan rumput dan akhirnya pertunjukkan pun dimulai. Keren banget shownya, kawan. Salah satu lagu yg dipakai di show tersebut adalah lagu "I dreamed a dream". Dan aku jadi suka deh sama lagu itu semenjak nonton Garden Rhapsody ini. Show yg berlangsung selama 15 menit ini benar-benar mengibur mata dan telinga penontonnya. Dan yg terpenting, show ini free admissionlho, hehe..

Garden Rhapsody by Garden By The Bay

Keren bangetlah pertunjukkannya!
Just enjoy the show..